Daftar Berita/Artikel Diterbitkan

Wednesday, July 20, 2016

Wow… Umur 10 Tahun Sudah Taklukkan Lima Gunung Tertinggi di Indonesia



Anak ini perlu menjadi inspirasi banyak anak lain di tanah air. Meski baru berumur 10 tahun, Khansa Syahlaa telah menaklukkan lima dari tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Lima gunung tersebut adalah Semeru, Latimojong, Kerinci, Binaiya, dan Rinjani.
Khansa mengawali hobinya dengan mendaki gunung semeru saat masih berusia 7 tahun. Saat lebaran 2016 Khansa tidak meminta baju baru kepada orang tuanya, yang dia inginkan adalah naik Gunung Binaiya dan Rinjani.
“Lebaran, aku tidak usah dibeliin baju. Aku mau naik Gunung Binaiya sama Rinjani,” ujar Aulia Ibnu Sina saat menirukan gaya berbicara anaknya kepada KompasTravelSelasa (20/7/16).
Mendaki puncak-puncak tertinggi di Indonesia bukanlah tantangan kecil bagi Khansa. Saat mendaki Gunung Binaiya di Pulau Seram misalnya, Khansa sempat mengalami luka dan kutu air karena hujan yang mengguyur selama dua hari.

"Usai dari dari Binaiya, selang satu hari istirahat, dia langsung mau naik Rinjani. Padahal kakinya masih bermasalah," jelas Aulia.
Khansa mengaku rasa lelah yang dirasakan hilang seketika saat melihat keindahan alam dari ketinggian. “Pernah sih ngerasa capek, tapi habis itu sudah enggak capek lagi setelah disemangati Papa,” tutur Khansa kepada KompasTravel.
Tekad Khansa yang bulat membuat orangtuanya selalu mendukung kemauan anaknya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan motivasi dan latihan fisik agar anaknya tetap kuat.
Kedua orangtua Khansa selalu memotivasi serta mendukung keinginan anaknya tersebut. Tanpa menganggu aktivitas sekolah, mereka selalu ikut mendaki gunung di setiap liburan sekolah
"Saya juga tidak mengira dia bisa sampai di titik ini. Tinggal dua gunung lagi, Puncak Carstensz di Papua dan Bukit Raya di Kalimantan. InsyaAllah bisa," tutur Aulia.

No comments:

Post a Comment