Daftar Berita/Artikel Diterbitkan

Friday, July 15, 2016

GP Ansor Kutuk Keras Serangan Pada Perayaan Nasional di Prancis


  
 
Selain menyatakan bela sungkawa yang mendalam, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) juga mengutuk serangan yang menewaskan lebih dari 70 warga prancis pada perayaan nasional Prancis (Fête Nationale) di Promenade des Anglais, di Nice, Prancis, Kamis 14 Juli 2016. 

Sebagaimana dilansir nu.or.id, GP Ansor mengutuk keras serangan teror itu sebagai serangan bukan hanya pada nilai-nilai republikan Prancis, tetapi juga pada nilai-nilai Islam yang luhur dan menjunjung tinggi perdamaian abadi yang dilandasi semangat ukhuwwah basyariyyah (persaudaraan berdasar kemanusiaan) yang dilandasi sikap tawasuth (moderat), tasamuh (toleran), tawazun (menjaga keseimbangan dan keselarasan).
“GP Ansor menyampaikan solidaritas terhadap masyarakat Nice dan Prancis pada umumnya,” kata Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Jumat (15/7) siang.
 
Tidak hanya itu, Gus Yaqut juga menegaskan bahwa GP Ansor dengan ini menyatakan perang terhadap gerakan radikalisme dan pengusung ide khilafah yang sejatinya anti-sekaligus memusuhi semua raison d'être negara-bangsa.

No comments:

Post a Comment