Daftar Berita/Artikel Diterbitkan

Tuesday, August 9, 2016

Ahok Minta Sekolah Sediakan Makan Bila Full Day School Diterapkan

 
WD - Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy yang ingin menerapkan sistem sekolah sehari penuh alias full day school menuai sorotan di masyarakat. Gubernur DKI Jakarta (Ahok) menilai wacana itu perlu dikaji mendalam sebelum direalisasikan.

"Ini baru dilempar wacana begitu, mesti dikaji dulu," kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Meski anaknya tak masalah harus bersekolah hingga sore hari, namun Ahok menyadari kondisi sekolah satu dan lainnya berbeda-beda. Menurut Ahok, penerapan sekolah sehari penuh perlu dikaji kesiapan penunjang pembelajaran dan kesediaan makanan di sekolah.

"Sebetulnya sih enggak masalah, cuma kesulitannya adalah sekolah-sekolah yang satu (gedung) dipakai dua (sekolah)," kata Ahok.


"Kalau kamu sampai begitu panjang (jam belajar), itu anak mesti dikasih makan enggak? Kalau yang enggak punya duit bagaimana? Kasihan kan? Kalau bisa siapkan makanan,"  tambah Ahok.

Selain itu, kata Ahok, kemampuan guru juga harus terjamin agar murid tidak jenuh belajar seharian.
"Gurunya mesti kreatif juga lo. Saya mengerti, pikiran Menteri ini baik. Dia pengin waktunya diperpanjang bukan untuk pelajaran, tapi untuk budi pekerti," pungkas Ahok.


dikutip dari: liputan6.com

No comments:

Post a Comment