Daftar Berita/Artikel Diterbitkan

Tuesday, August 9, 2016

Rencana Penerapan "Full Day Shool" Dibatalkan




WD - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan kementeriannya akan membatalkan rencana perpanjangan jam sekolah dasar dan menengah jika masyarakat keberatan.

“Jika memang belum dapat dilaksanakan, saya akan menarik rencana itu dan mencari pendekatan lain,” kata Muhadjir dalam konferensi pers di restoran Batik Kuring, Jakarta, 9 Agustus 2016. “Masyarakat harus mengkritik gagasan ini, jangan keputusan sudah saya buat kemudian merasa tidak cocok.”

Muhadjir mengaku, ide sekolah sehari penuh diperoleh dari Finlandia yang dinilai Muhadjir memiliki sumber daya manusia terbaik karena para siswa diberi pendidikan karakter. Di Indonesia, Kementerian Pendidikan baru memetakan sekolah mana saja yang sudah siap mengimplementasikan perpanjangan jam sekolah itu.


Perpanjangan jam sekolah itu dianggap Muhadjir dapat membantu guru mendapatkan tambahan jam mengajar 24 jam per minggu sebagai syarat mendapatkan sertifikasi guru. “Guru yang mencari tambahan jam belajar di sekolah nanti akan mendapatkan tambahan jam itu dari ini,” katanya.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, wacana gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang full day school mendapat banyak kritikan dari masyarakat.


sumber: jalur9.com

No comments:

Post a Comment